Wednesday, December 10, 2008

IT Investment, berat diawal, happy at the end ;-)

07.10 am, office.
Thx god akhirnya kerjaan semalam kelar juga.
Gw ditarget utk selesai’in project scanning document hingga akhir tahun ini. Memang kelihatannya impossible, tpi layak utk dicoba lah. Sebagai konsekuensi akhirnya mesti sering pulang malem2 bareng satpam. Hehe ..
Kemarin malem scanning emang dah kelar mulai jam 20.00, tpi yang jadi kendala adalah pengiriman ke server imagingnya. Gk bisa cepet !!!. kita mesti nunggu batch file yang dikirim digrab dulu oleh server, baru bisa kirim lagi. Tiap batch butuh waktu 10 menitan, dan gw punya 54 batch kemarin malem buat dikirim. Estimasi mkn jam 4-5 pagi baru kelar.

Yah ini emang kondisi yang ideal banget utk diotomasi, pikir gw. Makanya kemarin malem gw mesti rela pulang jam 00.00 cmn buat program otomasi utk upload ke server, biar tuh robot detect sendiri kondisi servernya dan putusin utk kirim atau tunggu, sementara itu bisa gw tinggal mimpi di kost-an.
Ini mengingatkan gw sama talkshow Welcome to BCA bbrp hari lalu, pembicaranya menyebutkan bahwa IT Investment memang sebuah hal yang berat di awalnya, tpi menyenangkan pada akhirnya. Ibarat gw, kemarin malem gw mesti rela2 pulang tdk normal dan payah bgt. But,… mulai hari ini sampai project ini selesai, gw bisa pulang lebih cepat dari biasanya.

Sebuah perubahan system dalam kaitannya IT investment selalu memenui berbagai kendala dari SDM hingga culture sendiri yang sering sudah menyatu sama sebuah budaya perusahaan. Adalah hal yang berat utk merubah hal-hal tersebut. Namun percayalah, sekali kita berinvestasi di IT, maka kedepannya adalah jalan tol buat kita utk meluncur.
That’s it. Happy investing in Information Technology J.
(gotta back to work).

No comments: