Saturday, October 16, 2010

Komunikasi cara anda mencintainya !!

Saya sering kali menjumpai pertengkaran ataupun hal-hal yang dipertengkarkan yg  masalah sebenarnya adalah komunikasi. Yap, komunikasi itu super duper penting. tak peduli apapun konteksnya.
saya jadi teringat kisah sebuah pasangan romantis yang sudah sampe kakek nenek yang punya kebiasaan unik. Begini ceritanya ...




Dalam setiap perjamuan kakek nenek ini selalu tampil romantis dan mesra di hadapan semua orang. Almost every people jealous akan kemesraan mereka. sang kakek selalu menyuapkan kepala ikan kepada sang nenek dengan penuh kelembutan. wow .. !!!


tapi pada menjelang kesekian tahunnya mereka menjalin kemesraan sang nenek curhat pada sebuah kesempatan di perjamuan makan malam. dimana sang kakek seperti biasa menyuapkan kepala ikan kepada sang nenek.
"suamiku, sebenarnya aku ini tidak suka dengan kepala ikan .., itu kan gk enak serta jorok. mengapa dengan segala sifat sayangmu kepadaku kau berikan kepala ikan itu selalu kepadaku ?"
wahh sang nenek sedikit berontak, curcol lebih tepatnya. dan dengan lembut pun sang kakek menjawab.
 "istriku, untuk kamu ketahui, dari semasa kecil hingga usia tuaku yang hampir tutup buku ini, kepala ikan adalah makanan yang paling aku sukai. Dimasa kecilku hampir selalu aku meminta untuk dimasakkan kepala ikan kepada orang tuaku karena sebegitu inginnya aku menyantap kepala ikan. Saat aku menikahimu, maka saat itu pula lah aku berjanji bahwa yang terbaik dan aku sukai akan aku persembahkan kepadamu. sehingga aku rela untuk tidak menyantap kepala ikan tersebut demi kuberikan kepada dirimu."
see ??? sometimes we don't realize the way behind someone's act for us. Dan mungkin impact nya kadang bisa menjadi pertengkaran dalam rumah tangga. Padahal pasangan kita tidak ada maksud untuk menyakiti kita, hanya perduli dan cinta. Jadi biasakan komunikasikan setiap hal yang dianggap perlu dalam hubungan anda. Semoga bermanfaat.

No comments: